PELATIHAN JURNAL ONLINE BERSAMA FOREDJ

Posted by on Agu 5, 2017 | 0 comments

Jombang –Publikasi ilmiah hal yang wajib di lakukan oleh para peneliti agar apa yang telah di hasilkan bisa di baca oleh seluruh khalayak. Jika pada zaman dahulu publikasi ilmiah di lakukan dengan cara menuliskan hasil karya ke dalam sebuah jurnal kemudian dicetak baru setelah itu baru sampai pada tangan pembaca, akan tetapi cara ini tidak maksimal karena bersifat lokal. Seperti yang di katakan ketua Foredj “pemakaian jurnal cetak sudah tidak sesuai dengan zaman sekarang karena jurnal cetak mempunyai banyak kekurangan. Sekarang zaman sudah berubah eranya sudah digital jadi paradigma lama harus dirubah.” Oleh sebab itu kebutuhan untuk mengonline kan jurnal menjadi kewajiban. Karena mulai tahun 2017 sudah tidak ada akreditasi jurnal cetak.

Acara yang berlangsung di Jombang ini di buka ketua STIT UW Jombang Prof. Dr. Hj. Istibsjaroh, S.H, M.Ag. dan berlangsung di gedung STIT UW Jalan Cukir Mojowarno Jombang. Acara ini berlangsung selama 2 hari yakni pada hari Senin hingga Selasa.

Acara yang di gelar oleh Foredj di bawah kopertais wilayah IV bertema “merajut ukhwah melalui jurnal ilmiah”. Materi yang diberikan oleh panitia tidak hanya berbicara tentang masalah jurnal akan tetapi juga materi tentang HKI (hak kekayaan intelektul).

Acara ini di hadiri oleh PTKIS sekopertais 4. “Acara Foredj ini sangat bermanfaat dan beruntung bisa menghadiri acara karena kami bisa langsung praktek dalam pembuatan jurnal online secara langsung.” Tutur Midya Amreta Dosen IAI Sunan Giri Bojonegoro.

468 ad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *