PENUTUPAN PKL MAHASISWA BSA

Posted by on Agu 18, 2018 | 0 comments

Waktu menunjukkan pukul dua siang, seluruh mahasiswa PKL BSA berkumpul di kantor Pusat Pengembangan Bahasa PPB UIN Malang guna melaksanakan penutupan PKL. Dalam sambutannya Direktur PPB melaporkan bahwa mahasiswa mengikuti PKL ini dengan aktif. “Dalam mengikuti kegiatan PKL ini mereka (mahasiswa) selalu aktif dan tidak pernah alfa selama 30 hari” turu Direktur PPB.

Selain 13 mahasiswa acara penutupan ini juga diikuti oleh Direktur PPB Dr.H. M. Abdul Hamid beserta jajarannya yakni Dr. Danial Hilmi selaku ketua PKPBA dan Dr. Zakiyah Arifa selaku ketua CLCC.

Tujuan dari kegiatan PKL ini adalah untuk melatih skill mahasiswa dalam bidang penerjemahan Bahasa Arab. “Tidak terasa kalian sudah 30 hari disini belajar menterjemah bahasa Arab dan sudah waktunya kembali, bawalah ilmu kalian untuk kalian tularkan” ujar Dekan Adab Dr. Imroatul Azizah.

Dalam closing statement Dr. Danial memberikan nasihat dalam hal penterjemahan. Dia melihat bahwa kesalahan mahasiswa yang sering dalam menterjemahkan adalah membedakan mudhaf dan na’at. “Tolong di perhatikan ketika menterjemah kalian harus jeli membedakan antara tarikib idhofi dan na’at” tutur Dr. Danial.

 

“Anggaplah pertemuan kita selama satu bulan ini seperti jamu. Meskipun rasanya pahit akan tetapi manfaat akan terasa selamanya” tutur Direktur PPB.

468 ad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *