PEMBEKALAN KKN IAI SUNAN GIRI BOJONEGORO  

 Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa. KKN menjadi program tahunan wajib bagi perguruan tinggi tidak terkecuali dengan Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro. “Tujuan dari pembekalan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang esensi dari KKN” ujar Saiful selaku panitia KKN.

Pembekalan KKN ini diikuti oleh seluruh mahasiswa smester 7 dari seluruh fakultas yang ada dilingkungan IAI Sunan Giri Bojonegoro. “Total peserta pembekalan ada 254 mahasiswa dari tiga fakultas, yakni fakultas Adab, Tarbiyah, dan Syari’ah” pungkas Yogi Prana Izza Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan.

Pembekalan ini dimulai dari pukul delapan pagi hingga pukul satu siang. Ada 4 materi yang di berikan dalam pembekalan ini. “Teori Pengembangan masyarakat, Penyusunan laporan penelitian, Sosial Politk kemasyarakatan, dan Sosial Keagamaan” ujar Warek 3.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Jauharul Ma’arif selaku Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada mahasiswa bahwa tujuan dari KKN adalah Pemberdayaan masyarakat. “Jadilah kalian manusia yang mampu memberi kebaikan bagi sekeliling anda” pesan Rektor dalam closing statementnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>