KETUA BADAN RISET KABUPATEN BOJONEGORO HADIRI PRESENTASI KKN

Bojonegoro – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang wajib dilalui oleh mahasiswa karena merupakan bentuk dari tridharma perguruan tinggi yakni dalam hal pengabdian. KKN yang dilangsungkan IAI Sunan Giri Bojonegoro berlangsung selama 32 hari. Dalam KKN ini mahasiswa mendapat tugas untuk meneliti sekaligus menggali dan memanfaatkan aset yang dimiliki oleh desa. Kegitatan KKN ini dilaksanakan di Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Presentasi hasil riset KKN ini bertujuan menyampaikan aspirasi warga desa kepada pemerintah kabupaten Bojonegoro. “Presentasi KKN ini sangat penting untuk dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada dinas terkait” ujar ketua panitia. Dalam acara ini turut hadir Bapak Djoko Lukito selaku Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Sekda, Sekretaris Kecamatan Ngraho dan perwakilan dari dinas pemerintahan mulai dari dinas Koperasi, peternakan, peternakan, dan parawisata. “Semoga dengan diadakannya seminar ini akan menjadi sinergi antara pihak kampus dan pemerintah daerah Bojonegoro untuk membangun kesejahteraan masyarakat Bojonegoro” tegas Pak Lukito.

Yang menjadi reviewer dari acara ini adalah Prof. M. Mas’ud Said, PH.D selaku Dewan Riset Kabupaten Bojonegoro. “Saya sangat mengapresiasi sekali acara ini karena melalui ini kita mampu mengatuhi lebih detail tantangan yang dihadapi oleh masyarakat” ujar Prof mas’ud. Terdapat lima tema yang dipresentasikan dalam seminar ini diantarnya tema pendidikan, home industri, peternakan, lingkungan dan pariwisata.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>