IAI SUNAN GIRI MENJADI TUAN RUMAH TIUPPS

Bojonegoro- Penelitian merupakan hal wajib dalam dunia pendidikan tinggi karena termasuk bagian tridharma perguruan tinggi. Salah satu ajang yang paling bergensi lomba dalam dunia penelitian untuk mahasiswa tingkat Jawa Timur adalah lomba yang dilakukan oleh UKM Penalaran dan Penelitian se-Jawa Timur. Salah satu agenda yang dilakukan setiap tahun adalah melakukan temu ilmiah dan pertemuan ini mereka sebut dengan TIUPPS yakni singkatan dari (Temu Ilmiah UKM Penalaran dan Penilitian Se-Jawa Timur).

Dalam temu ilmiah ini mahasiswa mempresentasikan karya ilmiah mereka. Mahasiswa yang hadir adalah mahasiwa yang telah lolos dalam tahap penyaringan karya tulis. “Mahasiswa yang akan mempresentasikan hasil riset karya ilmiah ini adalah mereka yang telah lulus tahap seleksi” ujar Rahayu selaku panitia Lomba.

TIUPPS merupakan agenda tahunan yang berisfat rutin, dan setiap tahun bergiliran dari kampus yang tergabung dalam UKM Penalaran dan Penelitian. Dan di tahun 2019 temu ilmiah ini diadakan di Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>