REKTOR PIMPIN UPACARA JELASKAN ARTI PBNU

Bojonegoro – Diterik matahari yang sangat menyengat peserta upacara Hari Santri Nasional (HSN) tetap berdiri dengan hikmat Selasa (22/10/2019). Upacara HSN dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro (UNUGIRI). Acara ini diikuti oleh Mahasiswa, dosen, karyawan baik dari Institut Agama Islam Suna Giri Bojonegoro dan UNUGIRI. 

M. Ridlwan Hambali pimpin upacara Hari Santri Nasional

“Dizaman dulu para Kyai merupakan pelopor lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutur Ridlwan Hambali. Dalam sambutannya dia menyampaikan pentingnya peran para santri dalam mengisi kemerdekaan. 

Upacara Hari Santri Nasional

Sebelum pemimpin menyampaikan amanat, acara diawali dengan pembacaan Ikrar Santri Indonesia dan Resolusi jihad. Para peserta upacara mengucapkan janji santri yang dibacakan oleh Ahmad Manshur. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan resolusi jihad yang dibacakan oleh Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, M. Jauharul Ma’arif. 

Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro (M. Jauharul Maarif) bacakan teks Resolusi Jihad

“Kita adalah bagian dari PBNU, ayo siap yang tahu arti PBNU?” tanya Inspektur upacara. Pada saat di tengah pidato dia bertanya kepada para mahasiswa tentang arti PBNU. Lebih lanjut Menurutnya PBNU adalah singkatan dari kata Pancasila, Bhineka, NKRI dan UUD. “Kita harus tetap menjaga PBNU, karena kita adalah santri” lanjutnya. 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>