Kenalkan Kampus, Mahasiswa IAI Sunan Giri Kunjungi Sekolah

Kenalkan Kampus, Mahasiswa IAI Sunan Giri Kunjungi Sekolah

– February 17, 2020

MASA transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, sejumlah mahasiswa Fakultas Adab Iai Sunan Giri Bojonegoro Minggu (16/2) berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah mengenalkan kampus.

Acara bertajuk Arabic Go To School tersebut tak hanya untuk mengenalkan dunia kampus, acara ini juga diniatkan untuk mendongkrak minat pelajar supaya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Allify Rohmatul Ummah selaku ketua Himpunan Mahasiswa Fakultas Adab menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah agenda tahun kita dan diadakan di sekolah-sekolah.

“Teman-teman siswa SMA kelas 12 ini memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus. Makanya kami berinisiatif mensosialisasikan itu, khususnya mempromosikan IAI Sunan Giri,” jelasnya.

Allify Rohmatul Ummah mengatakan kegiatan hari ini berlangsung di SMA Terpadu Al Ishlah Soko-Tuban, dalam rangka menggaet minat para siswa, Tim berupaya untuk menyusun konsep guna mensuskseskan mekanisme sosialisasi, salah satunya adalah dengan melibatkan banyak mahasiswa berprestasi dibidang akademik dan non-akademik.

“Materi yang disampaikan antara lain informasi seputar kampus, program studi, fasilitas kampus, info beasiswa, biaya perkuliahan, tenaga pengajar, UKM, HMF, organisasi lembaga, prestasi dosen dan mahasiswa hingga penyampaian informasi mengenai tata cara pendaftaran secara online dan offline,” terangnya.

Selain mendapatkan materi, siswa yang bertanya pun mendapatkan kenang-kenangan dari mahasiswa.

Sumber: https://buatskripsimudah.blogspot.com/2020/02/kenalkan-kampus-mahasiswa-iai-sunan.html?m=1

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>